“Aneh”…..Rekrutmen PPS Kota Sungai Penuh Syarat dengan Kepentingan Sesaat/Pribadi.

SKUSERGAP.ID

SUNGAI PENUH,|| Perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Sungai Penuh diduga kuat,dimanipulasi dan direkayasa hingga tidak diluluskan oleh oknum-oknum tertentu yang berada di KPUD Kota Sungai Penuh.

Menurut Informasi yang didapat dari berbagai sumber, bahwa saat wawancara dilakukan oleh komisioner KPUD Kota Sungai Penuh beberapa waktu lalu, itu hanyalah formalitas saja.

Jika benar saat wawancara ada nilai yang dihitung bernilai plus (+) maka panitia seleksi dari komisioner KPUD Kota Sungai Penuh harus dapat membuktikan bagaimana nilai wawancara tersebut, bisa membuat oknum oknum tersebut terjaring/diluluskan,untuk menjadi anggota dan bagaimana pula orang/peserta tes yang sudah memiliki nilai tertinggi dapat tersingkir dari hasil yang mereka raih???……..ini sangat menyakitkan tentunya.

Hasil penelusuran SKUSERGAP.ID di lapangan,bahwa,ada peserta yg secara tertulis meraih nilai /rangking tertinggi, sebagai contoh katakanlah, nilainya mendapatkan nilai “cukup baik” dan memenuhi syarat untuk di tetapkan sebagai calon yang bakal lulus menjadi anggota PPS.

Namun,….. mereka dinyatakan tidak lolos oleh Komisioner KPUD, dengan menyatakan berbagai alibi,ungkap sumber dengan nada sedikit kesal.

Konon……panitia Seleksi Rekrutmen dari KPUD/Komisoner lebih memilih peserta yang nilainya dibawah standar dan tidak mungkin bisa diloloskan untuk jadi anggota PPS.

Konon…..Menurut sumber, Komisioner KPUD kota Sungai Penuh lebih memilih para peserta rekrutmen PPS yang di pilih/yang diluluskan menjadi
Anggata PPS, yang berperawakan “Cantik dan Molek”,bukan tergantung dari isi otak dan kemampuan berfikir para peserta Tes itu sendiri.

Menurut Rusdi yang juga Ketua DPP LSM Gerakan Masyarakat Indonesia Cerdas Anti Korupsi (LSM GMICAK) Provinsi Jambi bahwa perekrutan Anggota PPS ini sangat tidak wajar dan sangat tidak feer , beliau sangat menyayangkan sikap Komisioner KPU Kota Sungai Penuh saat Perekrutan PPS. “Kita sangat menyayangkan hal tersebut, Kita meminta Komisioner KPUD sungai penuh untuk membuktikan dan menunjukkan nilai dari hasil tes wawancara itu,secara transparan dihadapan publik,beserta nomor urut rangking peserta yang merasa dirugikan.

Diduga Kuat,dalam hal ini oknum komisioner KPU Kota Sungai Penuh sudah menerima suap dari Anggota PPS yang lulus”

Memang…..saat berita ini diturunkan,anggota dan Ketua komisioner KPUD belum bisa di mintai keterangan nya.

Nantikan kelanjutan berita ini di edisi mendatang.
(Red***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *