Pangdam I/BB Singgung Koordinasi PAM Pemilu Hingga Pemberantasan Narkotika.

Skusergap.id

Medan,|| Seluruh Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam I/BB, diingatkan untuk terus membangun koordinasi pengamanan (PAM) Pemilu 2024 dan pemberantasan narkotika dengan instansi terkait di pemerintahan.

Penekanan ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan dalam Apel Dansat Kodam I/Bukit Barisan Semester II TA 2023 di Aula Suganda Yonzipur 1/Dhira Dharma Medan, Sabtu (11/11/2023).

Saat Gelar Apel Pangdam I/BB Di Lapangan Kodam
Di hadapan peserta apel, Pangdam meminta seluruh Dansat agar membangun komunikasi yang harmonis dan humanis dengan segenap komponen bangsa, sehingga terwujud soliditas dan sinergitas dalam upaya menciptakan situasi serta keamanan yang kondusif di wilayah masing-masing.

Selain itu, para Dansat juga diminta segera mengevaluasi kinerja satuannya guna perbaikan dan koreksi, sehingga kalau ada kelemahan dan kekurangan dapat dilakukan perbaikan semaksimal mungkin.

“Ingat! Tantangan tugas ke depan semakin kompleks dan tidak ringan, sehingga perlu kerja keras dari para komandan satuan untuk mewujudkan kesiapsiagaan satuan operasional Kodam I/Bukit Barisan,” ucap Pangdam.

Apel Dansat ini, lanjut Pangdam, juga merupakan tindak lanjut dari Apel Dansat tingkat Mabes TNI AD di Bandung beberapa waktu lalu, sekaligus sebagai wahana penyampaian beberapa kebijakan dari dirinya, terutama terkait pengamanan untuk Pemilu 2024 dan even internasional (Aquabike Jetski Danau Toba 2023), serta masalah pencegahan peredaran narkoba yang harus disinergikan dengan Kepolisian maupun BNN (Badan Narkotika Nasional) di provinsi dan kabupaten/kota.

Para Dansat Yang Hadir saat Mendenarkan Arahan Pangdam I/BB

“Melalui apel dansat ini, kita menyamakan persepsi para komandan satuan tentang pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD untuk dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja satuan, sehingga mampu mencapai sasaran terwujudnya satuan yang siap operasional dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan,” urai Pangdam.

“Saya berharap kegiatan ini memberikan nilai manfaat guna meningkatkan kualitas pengabdian serta dapat memberikan inspirasi dan motivasi baru bagi para komandan satuan guna meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas ke depan khususnya tahun 2024 yaitu tahun pemilu,” pungkas Pati bintang dua abituren Akmil 1989 itu mengakhiri.

Kemudian, Dalam apel dansat ini, juga di gelar demonstrasi Bela Diri Taktis dari Yonif 100/PS, serta paparan dari para Danrem di wilayah Riau, Sumbar dan Kepri, tentang situasi terkini dan rencana PAM Pemilu 2024.

Selanjutanya, Hadir dalam acara, Kasdam, Irdam, Kapok Sahli, Danrindam, Asrendam, para Asisten Kasdam, serta para Kabalak jajaran Kodam I/Bukit Barisan.
(AS/Pendam 1 BB/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *